1. Home
  2. /
  3. teknologi
  4. /
  5. 3 Langkah Cara Mematikan Centang Biru di WA

3 Langkah Cara Mematikan Centang Biru di WA

5 Langkah Cara Mematikan Centang Biru di WA

3 Langkah Cara Mematikan Centang Biru di WA. Sebagian dari kita mungkin sudah pernah menggunakan fitur chat yang ada pada aplikasi WhatsApp. Jika kita perhatikan di setiap pesan yang kita kirim dan terima terdapat tanda centang di sebelah kanan bawah.

Secara default, ada tiga bentuk centang yaitu centang satu warna abu, centang dua warna abu dan centang dua warna biru. Ketiga bentuk centang tersebut menunjukkan tanda yang berbeda beda terhadap pesan diatasnya.

Centang satu warna abu menandakan pesan yang dikirim belum sampai kepada penerima. Centang dua warna abu menunjukkan pesan yang dikirim sudah sampai kepada penerima. Sedangkan centang dua warna biru menunjukkan bahwa pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerima.

Terkadang ada sebagian dari kita berada di situasi yang tidak bisa langsung membalas pesan yang sudah dibaca. Hal ini bisa saja membuat kecewa atau marah si pengirim pesan karena si pengirim pesan sudah tau kalau pesannya sudah dibaca melalui tanda centang biru di bawah pesan.

Nah, mungkin banyak yang sudah tau kalau centang biru itu bisa dimatikan sehingga cuma ada centang abu-abu saja. Jika centang biru dimatikan, resikonya adalah kita juga tidak akan melihat centang biru di setiap pesan yang kita kirim ke orang lain sehingga kita tidak tau pesan yang kita kirim sudah dibaca apa belum.

Jika masih tetap ingin mematikan centang biru di wa setelah mengetahui manfaat dan resiko yang didapat dan belum mengetahui bagaimana caranya.

Barikut 3 langkah cara mematikan centang biru di wa.

1. Klik titik 3 di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp

2. Pilih Setting > Account > Privacy

3. Geser Switch Button pada “Read receipts”

Geser Switch Button ke kiri jika ingin mematikan centang biru dan jika ingin mengaktifkan kembali tinggal geser ke kanan.

Cuma begitu aja caranya untuk mematikan centang biru., hanya dengan 3 langkah saja. Sangat mudah bukan?. Semoga cara ini bisa mengurangi kesalahpahaman akibat tidak segera membalas pesan yang sudah dibaca. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *